Sabtu, 13 Oktober 2012

Sistem Informasi Bisnis

Sistem Informasi Bisnis | Apa dan bagaimana manajemen sistem informasi yang baik dan benar adalah sebuah pertanyaan yang sering dilontarkan beberapa rekan dalam kesempatan berdiskusi. Bagi para pelaku usaha, manajemen sistem informasi bisnis yang baik tentunya akan berhubungan langsung dengan hasil kegiatan bisnis yang dilakukan.Semua ini tergantung dari sudut mana kita melihat dan menafsirkannya.

Sistem informasi yang benar tentunya haruslah relevan dan uptodate dengan kebutuhan bidang bisnis yang dijalankan, sehingga kita bisa mengatur strategi yang tepat dalam meningkatkan keuntungan dari usaha tersebut. Manajemen informasi bisa dilakukan melalui sebuah riset yang bekesinambungan dalam bentuk survey, polling atau interview langsung terhadap testimoni pengguna jasa atau produk kita.

Sistem Informasi Bisnis
Sistem Informasi Bisnis


Hasil dari manajemen informasi tersebut diolah untuk memberikan feedback kepada bagian produksi agar bisa sesuai dengan permintaan pasar. hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan ulang dan redesign produk atau jasa bisa saja terjadi dalam rangka memenuhi keinginan pelanggan. Disini kita bisa melihat pentingnya modul pemutakhiran data dari sistem informasi bisnis yang dijalankan.

Ketika manajemen bisnis internal belum mampu menangani sistem informasi bisnis yang didinginkan maka dipastikan perusahaan akan mengalami kebuntuan dalam kegiatan bisnisnya dan bukan tidak mungkin keterpurukan. disinilah pentingnya seorang Manajer Informasi untuk selalu bisa menghadirkan laporan rutin untuk kemajuan bisnis perusahaan.

Sistem informasi bisnis yang baik dan terarah dipastikan bisa mengantarkan sebuah kegiatan bisnis ke puncak kejayaan, di luar negeri mata-mata industri yang nota bene pencari informasi bisnis dan menjualnya kepada pihak yang membutuhkan sama ditakutinya seperti mata-mata atau agne rahasia negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar