Minggu, 21 Oktober 2012

Bisnis Modal Kecil

Bisnis modal kecil | Bisnis apa kira-kira saat ini yang membutuhkan modal kecil tapi bisa memberikan keuntungan yang besar dan menjanjikan? ini adalah segelintir pertanyaan yang sering dilontarkan ketika sedang berkumpul bersama rekan-rekan. Bagi para pelaku usaha, Motif ekonomi untuk menekan modal sekecil-kecilnya dan menghasilkan keuntungan yang besar adalah sebuah kegiatan bisnis yang patut dijalankan. Para pelaku bisnis selalu mencoba untuk menerapkan hal ini dalam kegiatan usaha mereka.

Ada banyak peluang bisnis yang bisa kita ambil jika kita cermati dengan seksama, dan beberapa diantaranya adalah metode Bisnis modal kecil. Mari kita ambil contoh beberapa yang rata-rata sudah banyak yang melakukannya.

  1. Mediator - atau kasarnya makelar / Calo. Beberapa orang dengan kemampuan komunikasi dan sosial yang baik bisa memiliki hubungan cukup baik dengan para pelaku bisnis sehingga mereka bisa menjadi perantara  atau mediator untuk mempertemukan para pelaku bisnis sesuai kebutuhannya. misalkan Perantara penjualan Tanah, Bangunan atau barang lainnya. Modal yang diperlukan dalam pekerjaan ini cukup kecil, hanya biaya operasioanl untuk bolak-balik menemui si penjual dan si pembeli.
  2. Jasa Penyalur Pembantu / Baby Sitter - Orang yang menjalankan bisnis ini akan mendapatkan keuntungan dari mempertemukan konsumen yang membutuhkan jasa Pembantu  / Baby Sitter dengan tenaga pembantu / baby sitter. Komisi yang didapat biasanya dari biaya administrasi dan bahkan terkadang potongan gaji dari pembantu yang disalurkannya.
  3. Toko Online / Resseler - Jika kita memiliki rekan yang memiliki toko atau produsen produk tertentu, kita bisa mencoba peruntungan dengan menjual langsung atau membuat toko online yang menggunakan system pembayaran dimuka, pembeli mentransfer uang kita belikan produk lalu kita kirimkan jika dijalankan dengan benar maka bukan tidak mungkin bisa mengikuti jejak seperti sebuah toko online terbesar di Indonesia.
  4. Jasa Design / Program Komputer - Dengan hanya bermodalkan kemampuan kita dalam mendesign  sesuatu baik itu Grafis atau lainnya atau kemampuan programing, kita bisa mencoba peruntungan dengan menawarkan jasa kita kepada orrang lain yang membutuhkan. bagi Programer mungkin bisa membuat sebuah produk Aplikasi jadi yang bisa di jual kepada pihak yang membutuhkan.
  5. Franchise / Waralaba - Bagi yang memiliki sedikit modal bisa mencoba mengikuti salah satu waralaba dengan modal kecil dan membuka usahanya ditempat-tempat keramaian seperti Mall atau tempat lainnya yang banyak pengunjung.
Masih banyak contoh yang bisa diambil, contoh-contoh diatas hanyalah memberikan sedikti gambaran bahwa dengan kemauan yang besar kita bisa berbisnis dengan modal yang kecil.

Anda punya ide usaha yang lain seputar Bisnis Modal Kecil, terutama yang berada diwilayah Jakarta? silahkan share disini.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar